INISIATIF MAPALA, SANG SAKA RAKSASA SUKSES DIKIBARKAN

 



Yogyakarta – Rabu, 17 Agustus 2022, Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) turut meramaikan PKKBN dengan mengibarkan bendera raksasa saat upacara hari kemerdekaan Indonesia. Ahmad Adel selaku ketua dan Ahmanda Bimanda Bramantya sebagai kepala badan logistik MAPALA menyampaikan persiapan pengibaran bendera raksasa ini hanya membutuhkan waktu selama 2 hari. Hari pertama untuk menyiapkan alat-alat dan hari kedua mulai dilakukan instalasi di atas gedung rektorat UPN. Waktu instalasi membutuhkan waktu sekitar 8 jam dari pukul 19.00 malam hingga pukul 03.30 pagi.


Ahmad Adel mengatakan, kegiatan pengibaran bendera raksasa ini merupakan inisiatif dari MAPALA sendiri. Mereka mengajukan permohonan ke kampus dan kampus mengizinkan. Tak hanya inisiatif MAPALA sendiri, bendera raksasa tersebut juga merupakan inventaris MAPALA pribadi. Ahmanda Bimanda Bramantya menyebutkan kendala saat pemasangan setengah bendera sebagaimana bendera yang besar, membutuhkan banyak orang, dan cukup sulit memasang di atas gedung. Sedangkan kendala saat upacara berlangsung dikarenakan adanya angin dan hanya 2 orang yang memasang. Namun, selain itu tidak ada kendala yang berarti dikarenakan pemasangan bendera-tali temali ini merupakan basic skill yang sudah mereka kuasai.



“Harapan saya semoga MAPALA semakin maju, tetap eksis, dan go internasional.” ujar Ketua MAPALA UPNVY 2022 itu menutup wawancara. 


Penulis: Ghefira Alfaiha
Editor: Alif Bayu Nugraha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama