Drama Korea, Penghilang Kebosanan di Kala Pandemi



Penikmat drama Korea di Indonesia mengalami kenaikan yang cukup segnifikan akibat pandemi COVID-19. Rasa bosan ketika berada di rumah menjadikan sebagian orang menonton drama Korea sebagai salah satu alternatif untuk mengisi atau pun mengurangi kebosanan.


Drama Korea memang memiliki alur menarik dan sulit ditebak, bahkan membuat penonton harus berpikir akan seperti apa kelanjutan dari cerita tersebut. Berjumlah episode yang tidak terlalu banyak membuat siapa saja tidak akan merasa bosan. Lebih dari itu, pemain yang selalu totalitas dalam berakting dipadu dengan visual yang menawan menjadikan drama Korea semakin menarik.


Berikut beberapa rekomendasi drama Korea yang bisa mengisi kebosanan di rumah semasa pandemi:


1. Strong Woman Do Bong Soon

Drama ini sangat cocok untuk ditonton karena memiliki jalan cerita yang seru dan ringan serta unsur komedi yang kental. Mengisahkan tentang Do Bong Soon (diperankan oleh Park Bo Young), seorang wanita berkekuatan super dan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), CEO Perusahaan Game Ainsoft. Ahn Min Hyuk meminta Do Bong Soon untuk menjadi pengawalnya dan timbullah benih-benih cinta di antara keduanya. Dimulai dari menangkap pelaku kejahatan bersama hingga akhirnya menikah dan mempunyai seorang anak.


2. Goblin

Diperankan oleh Goong Yoo (sebagai Kim Shin) sebagai goblin sekaligus pelindung jiwa, Lee Dong Wook sebagai malaikat maut yang tidak dapat mengingat masa lalunya, Kim Go Eun (Ji Eun Tak) sebagai seorang siswa SMA yang memiliki kenyataan menyakitkan tetapi sangat optimis, dan Yoo In Na (Kim Sun) yang merupakan pemilik toko ayam.

Kim Shin dikutuk menjadi goblin. Ia mencari seseorang untuk mematahkan kutukannya hingga akhirnya bertemu dengan Ji Eun Tak dan mereka saling jatuh cinta. Goblin memiliki alur yang menarik ditambah dengan original soundtrack yang apik dan mendukung drama ini untuk layak ditonton saat pandemi.


3. Sky Castle

Drama ini memiliki jalan cerita yang sulit ditebak, penuh misteri, tetapi banyak pesan moral terkandung di dalamnya. Bercerita tentang suatu keluarga yang tinggal di lingkungan elit bernama Sky Castle. Para ibu di sana terobsesi untuk memasukkan anaknya ke Seoul National University (SNU). Namun, ada seorang ibu yang tidak pernah memaksakan pendidikan kepada anaknya dan memberikannya kebebasan.


4. Itaewon Class

Memgisahkan tentang seorang anak muda bernama Park Sae Roy (diperankan oleh Park Seo Joon) yang tangguh, tegas, dan memilki pandangan atau cara sendiri untuk menyelesaikan suatu masalah. Namun, ia selalu mendapatkan kemalangan dan ketidakadilan dari suatu keluarga konglomerat. Ia pun ingin balas dendam dengan cara berbisnis. Bisnis ini bertujuan untuk mampu mengalahkan bisnis keluarga konglomerat tersebut. Ia membangun bisnis makanan bersama teman-temannya termasuk Kim Da Mi (Jo Yi Seo).​

​Drama ini wajib untuk ditonton karena memiliki banyak pesan moral dan hal-hal positif yang dapat diambil. Dari suatu kegigihan, semangat, hingga kerjasama tim yang kuat untuk mencapai suatu tujuan. Itaewon class juga memiliki alur yang tidak membosankan.


5. It’s Okay To Not Be Okay

Drama yang belum lama ini menayangkan episode terakhirnya, memang wajib untuk ditonton. Dengan jalan cerita yang sulit ditebak, pengambilan gambar dan latar tempat yang memanjakan mata, ditambah para pemain drama yang cakap dalam memerankan perannya. Menceritakan hubungan asmara antara dua orang yang akhirnya saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain.

Drama ini diperankan oleh Kim Soo Hyun (sebagai Moon Gang-tae) sebagai seorang pria yang bekerja di bangsal psikiatris sebagai pengasuh, Seo Ye Ji (Ko Moon Young) sebagai penulis buku dongeng yang memiliki gangguan kepribadian antisosial, bersifat egois dan kasar, serta Oh Jung-se (Moon Sang-tae) sebagai kakak Gang-tae pengidap autis sekaligus penggemar Ko Moon Young.


Nah, itulah rekomendasi drama Korea yang bisa kalian tonton ketika bosan saat pandemi. Selamat menonton dan semoga bermanfaat. (Ruliana J. F.)

Drama Korea, Penghilang Kebosanan di Kala Pandemi Drama Korea, Penghilang Kebosanan di Kala Pandemi Reviewed by Admin on Agustus 27, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.