TAHUN 2017 WAJAH BARU KLIRING

            Tahun 2016 telah berganti tatkala putaran jam menunjukkan pukul 00.00 di seluruh penjuru dunia. Terompet bersuara, kembang api menari di langit perayaan kota, para warga berdansa, anak – anak kecilpun ikut dalam eforia pesta pergantian tahun. Seluruh penjuru dunia terasa gegap gempita di tengah suka dan gembiranya pesta penyambutan tahun baru. Namun, tanpa terasa lupa bahwa banyak lelucon kuno terlupakan di tahun lalu.
            “Amnesia di Tengah Fakta”, tema majalah bulan Januari BPPM Kliring UPN “Veteran” Yogyakarta kali ini, mengangkat sebuah ulasan tentang lupa nya sebagian masyarakat dan pemangku kekuasaan tentang apa yang pernah terjadi pada tahun yang baru saja lewat. Seakan hilang tenggelam dimakan usia tahun yang tak mungkin kembali, mungkin begitu ceritanya. Mulai dari kasus reklamasi, pembiayaan infrastruktur yang bengkak, demokratisasi kampus, media abal – abal, menjadi berita hangat mengawali keamnesiaan di tahun baru ini.
sumber gambar : pixabay
            Dalam edisi kali ini, pembaca diajak untuk kembali berpikir reaktif dan tajam tentang serangkaian kasus – kasus yang menjadi pekerjaan rumah kita bersama. Sudah tugas kita tentunya untuk memberikan sumbangan berarti bagi kemajuan dimana langit kita junjung. Mengakhiri salam redaksi ini, akhirnya para penulis mengajak para pembaca untuk terus berpikir kritis dan reaktif tanpa bermaksud untuk mendoktrin, bahkan menjerumuskan sebagian pihak. Logika dan keterbukaan berpikir sangat kami harapkan dari para pembaca, beserta dengan kritik dan sarannya bagi majalah – majalah kami.

“Menjadi Orang Penting Itu Baik, Tapi Lebih Penting Menjadi Orang Baik”
~Hoegeng Iman Santoso~ (KAPOLRI periode 1968 – 1971).

Salam Jurnalistik, Salam Kemerdekaan... J


PIMPINAN REDAKSI KLIRING FEB UPN “VETERAN” YOGYAKARTA 2017






TAHUN 2017 WAJAH BARU KLIRING TAHUN 2017 WAJAH BARU KLIRING Reviewed by Admin on Februari 07, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.