Cuap-cuap UTBK di UPNVY

 


Foto: Shela Putri


Yogyakarta, Kliring.com - Saat ini telah berlangsung Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan melalui dua gelombang, yakni Gelombang 1 pada 8-14 Mei 2024, sedangkan Gelombang 2 dilaksanakan pada 22-28 Mei 2024. UTBK-SNBT ini berlangsung di perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia, salah satunya di UPN “Veteran” Yogyakarta, tepatnya di Fakultas Teknik Industri yang berlokasi di Kampus 2 Babarsari.

Eddel, salah satu peserta SNBT mengungkapkan alasannya memilih UPNVY sebagai tempat ujian, “Katanya prodi teknik nomor satu di Jogja ada di UPN, jadi memilih UPN untuk daftar jurusan.” Peserta asal Kalimantan ini juga mengatakan fasilitas di UPNVY sudah memadai untuk mendukung kelancaran SNBT. Eddel sendiri memilih program studi Teknik Informatika UPNVY sebagai pilihan pertama. 

Peserta lain, Alfis yang merupakan siswa asal SMA 1 Prambanan, juga menyebutkan alasannya memilih SNBT di UPN. “Karena lebih dekat aja,” ungkapnya. Menurutnya, fasilitas di UPN sudah memadai. 

Untuk menunjang kelancaran ujian, UPNVY telah mempersiapkan sebelas ruang ujian dengan 298 perangkat komputer. Tak hanya itu, sebelum masuk ke ruang ujian, peserta harus melakukan screening serta body checking untuk mencegah kecurangan selama ujian. 


Reporter: Shela Putri, Erena Valentina

Penulis: Annisa Widya

Editor: Sania Rintis


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama