Yuk Simak Keseruan PKKBN FEB UPN "Veteran" Yogyakarta 2022




Yogyakarta - PKKBN hari kedua UPN "Veteran" Yogyakarta khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang di pandu oleh Farhan dari prodi manajemen 2021 dan Cinta dari manajemen 2020. Acara ini diawali oleh tarian sambutan yang ditampilkan oleh 2 orang laki-laki dan 2 orang perempuan yang berlangsung sekitar 7 menit.


Lalu dilanjutkan dengan "Dekan Menyapa" yang menjelaskan mengenai peraturan akademik dan layanan akademik yang dipandu oleh Ibu Ida Ayu Purnama dengan penyampaian materi diisi oleh bapak Dr. Drs. Sujatmika, M.si selaku Dekan FEB, Ibu Dr Sri Suharsih selaku wakil Dekan I bergerak di bidang akademik menyampaikan informasi mengenai kegiatan kuliah luring yang akan dimulai pada hari Senin tanggal 22 Agustus 2022 dengan tetap menggunakan media Spada Wimaya, serta materi tentang Program Merdeka Belajar Kampus Mengajar (MBKM). Ibu Dr Sri Kussujaniatun selaku wakil Dekan II membahas mengenai bidang umum dan keuangan, dalam penyampaian materi tersebut disampaikan seperti kapan pembayaran UKT dan hal-hal yang dipertimbangkan untuk menetapkan UKT. Serta penyampaian materi dari bapak  Januar Eko Prasetyo selaku wakil Dekan III membahas mengenai kemahasiswaan dan kerjasama, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Tidak hanya itu, untuk mencairkan dan menghibur para maba, Dekan dan wakil-wakilnya mengajak panitia serta mahasiswa baru untuk bernyanyi bersama dengan judul lagu “Jaka Tingkir”. 


Dilanjutkan dengan parade dan Talk Show dari Organisasi Kemahasiswaan (OK) yang ada di FEB seperti Himpunan Mahasiswa Akuntansi, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan, Himpunan Mahasiswa Manajemen, BPPM Kliring, KSPM, DPM FEB, dan BEM FEB. Dalam Talk Show ini mereka memperkenalkan serta menyampaikan visi misi dan tujuan mereka dalam keorganisasian yang mereka bawakan, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh mahasiswa baru. 


PKKBN FEB dimeriahkan dengan jingle yang dapat membangkitkan semangat para mahasiswa baru, kemudian adanya kegiatan awarding yang bertujuan untuk mengapresiasi mahasiswa baru serta ditutup dengan penampilan band yang dibawakan oleh mahasiswa dari FEB.


Penulis : Rika Centani Sukma

Editor : Rizki Kurnia Putri


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama