Resmi Dibuka, Ini Dia Hari Pertama PKKBN UPN “Veteran” Yogyakarta 2022



Yogyakarta - Rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Bapak Irhas Effendi bersama jajaran dekan meresmikan  PKKBN pada 12 Agustus 2022 di Auditorium WR Supratman Kampus Condongcatur. Mahasiswa baru disambut oleh penampilan dari UKM Seni dengan sebuah tari klasik daerah Yogyakarta, yaitu tari golek ayun-ayun.


Pukul 08.10, sidang senat terbuka resmi dimulai  bersama dengan penerimaan mahasiswa baru di UPN.  Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya serta penampilan Vocalista Paradisso yang membawakan lagu mars bela negara dan beberapa lagu lainnya. 


Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta menaiki podium untuk menyampaikan kata sambutan bagi mahasiswa baru. Beliau memaparkan ada lima provinsi penyumbang mahasiswa baru terbesar yaitu: DIY, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Utara, dan DKI Jakarta. Beliau juga menegaskan bahwasanya mahasiswa harus memegang teguh nilai bela negara, adaptif menghadapi tantangan, disiplin, mengasah keterampilan, wajib memperkuat IPTEK, dan menguasai dunia digital. 


Setelah Rektor memberikan kata sambutan, acara selanjutnya adalah penyematan jas almamater. Penyematan jas almamater ini dilakukan secara simbolik dengan memanggil 21 perwakilan mahasiswa baru dari berbagai program studi yang ada untuk maju ke depan dan dipakaikan jas almamater. Dilanjutkan lagi dengan pengucapan Panca Prasetya Mahasiswa yang ditirukan seluruh mahasiswa baru.



Penutup untuk sesi 1 sebelum ishoma adalah kegiatan ice breaking dengan tema "Mahasiswa sebagai intelektual dan anti perundungan (bullying) yang mampu berpikir future ready mindset for tomorrow people". Kegiatan ini dipandu langsung oleh Drs. Sentot Haryanto., M.Si, P.Si. dan tim dari Fakultas Psikologi UGM.


Penulis :   Atriken Natasha

Editor   :   Rizki Ramadanni

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama