Swara Arutala, Salah Satu Sub-Unit Vokal Group UKM Seni yang Terfokus di Bidang Tarik Suara



Yogyakarta – Vokal Group merupakan salah satu bagian atau lebih tepatnya merupakan sub-UKM  Seni yang terdapat di UPN “Veteran” Yogyakarta yang sudah berdiri sejak 23 Maret 1994. Sekarang ini, Vokal Group sudah menginjak usia 28 tahun. Vokal Group di UPN sendiri mempunyai nama yaitu Swara Arutala.

Vokal Group ini berbeda loh guys dengan Vocalista Paradisso. Memang sama-sama ada vokalnya, sih. Jika Vocalista Paradisso bisa disebut sebagai paduan suara maka Vokal Group bisa disebut kelompok bernyanyi.

Di Vokal Group ini, dilatih oleh coach andal yang nantinya akan membantu para anggota Vokal Group untuk mengembangkan bakat menyanyinya. Selain itu, tidak menutup kemungkinan jika para anggota Swara Arutala untuk manggung di luar lingkup kampus, karena nantinya ada info-info menarik yang akan dibagikan oleh coach-nya juga, loh.

Untuk periode sekarang, Vokal Group ini diketuai oleh Putri Aprilia yang berasal dari jurusan Agroteknologi angkatan 2020. “VG awal bulan ini baru pergantian manajemen, baru proses pengenalan pengurus baru,” tutur April ketika ditanya kesibukan di Vokal Group sekarang.

“Rencananya untuk latihan, itu belum fix, soalnya kan masih pergantian juga. Rencanya bakal hybrid antara online sama offline. Untuk yang sudah di Jogja bisa langsung datang ke studio dan yang belum di Jogja nanti akan disediakan zoom  meeting atau google meet. Nah untuk mengisi kekosongan sebelum latihan kita rencananya bakal cover-cover lagu gitu,” imbuhnya.

Bagi teman-teman yang berkeinginan untuk bergabung, UKM Seni akan membuka pendaftaran biasanya setelah kegiatan PKKBN telah usai (jangan sampai salah pilih sub-unit ya). Atau bisa langsung dilihat di official instagram account Vokal Group @vg.upnyk untuk informasi lebih lanjut.

Penulis : Azahra Dita Pramesti

Editor: Rizki Kurnia Putri

 

Swara Arutala, Salah Satu Sub-Unit Vokal Group UKM Seni yang Terfokus di Bidang Tarik Suara Swara Arutala, Salah Satu Sub-Unit Vokal Group UKM Seni yang Terfokus di Bidang Tarik Suara Reviewed by Admin on April 12, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.