LIVE TALK Ngobrolin tentang “Akankah GOTO seperti BUKA?“ Oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM)



Yogyakarta – Telah dilaksanakan live talk pada Minggu, 10 April 2022 yang diselenggarakan oleh KSPM FEB UPNVY melalui live instagram @kspmupnvy. Acara ini diisi oleh Sultan Ankaraja dan Novi Vianita yang merupakan staff pasar modal di KSPM FEB UPN “Veteran” Yogyakarta. Pembahasan kali ini mengenai IPO (Initial Public Offering) emiten GOTO (Gojek Tokopedia) yang dimulai dengan pembahasan awal terbentuknya GOTO yang mana sebenarnya perbincangan dan kesepakatan mengenai penggabungan kedua perusahaan ini sudah dilakukan oleh kedua perusahaan sejak tahun lalu dan akhirnya akan listing pada tanggal 11 April 2022 di Bursa Efek Indonesia. 

Kemudian, emiten GOTO ini kabarnya membuat kebijakan berupa pembagian saham GOTO secara gratis kepada driver yang telah terdaftar sebagai mitra sejak 2010 hingga 2016 sehingga mereka berkesempatan untuk menerima 4.000 lembar saham Seri A GOTO. Sedangkan mitra pengemudi yang terdaftar sejak 2017 hingga bulan Februari 2022 berkesempatan untuk menerima 1.000 lembar saham. Ini merupakan kabar baik bagi mitra gojek, akan tetapi mereka belum boleh menjual sahamnya selama 8 bulan sejak GOTO listing di bursa.  Kemudian, pembahasan dilanjutkan dengan prospektus GOTO, penerapan skema greenshoe, sampai dengan market cap emiten GOTO yang akan menempati 5 besar perusahaan dengan market cap terbesar  di Bursa Efek Indonesia setelah BBCA, BMRI, dan TLKM. Acara berlangsung dengan interaktif antara pembicara satu dengan pembicara lainnya. 

Tujuan dari adanya acara ini adalah memberitahu penonton seputar emiten GOTO dan prospeknya di masa yang akan datang. Tetapi, terdapat kendala saat acara ini berlangsung, yaitu tidak stabilnya jaringan sehingga acara live talk ini menjadi patah-patah yang mana ini biasa terjadi saat menggunakan fitur live instagram.

Penulis : M. Fathur Rachman Rizky
Editor : Novi Vianita
LIVE TALK Ngobrolin tentang “Akankah GOTO seperti BUKA?“ Oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) LIVE TALK Ngobrolin tentang “Akankah GOTO seperti BUKA?“ Oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Reviewed by Admin on April 12, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.