DEBATE CLASS #ProgressiveStep



Yogyakarta – UKM ECDC (English Conversation and Discussion Club) UPN “Veteran Yogyakarta menyelenggarakan Debate Class 2022 yang telah dibuka pada Sabtu (9/4) pukul 13.30 WIB. Kegiatan ini akan berlangsung sebanyak lima kali pertemuan setiap akhir pekan mulai tanggal 9-23 April 2022 secara daring melalui Zoom meeting.

Debate Class adalah salah satu pengembangan dari program kerja Competition Class dari divisi Education UKM ECDC yang diselenggarakan untuk meningkatkan skill debat berbahasa Inggris anggota ECDC khususnya dan terbuka untuk seluruh mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta. Debate Class kali ini mengundang kak Raudhatul Jannah, Sarjana Hukum lulusan Universitas Syiah Kuala yang sudah banyak memenangkan ajang perlombaan debat, baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Beliau juga memiliki banyak pengalaman dalam event Internasional. 

C:\Users\acer\Downloads\WhatsApp Image 2022-04-09 at 15.29.41.jpeg

Debate Class 2022 menggunakan sistem British Parliamentary Debate. Pada pertemuan pertama, para peserta terlebih dahulu diberikan materi dasar tentang bagaimana sistem British Parliametary Debate berjalan. 

Seperti yang diungkapkan pada saat perkenalan diri, alasan para peserta mengikuti Debate Class ini beragam. Ada yang ingin mencoba belajar hal baru, menambah pengalaman, mengasah kemampuan public speaking, dan meningkatkan skill debat bahasa Inggris khususnya. Peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Acara berjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul 15.30 WIB.


Penulis : Stevanie Happitasyari

Editor : Eltrifosa Candra Nugraheni



DEBATE CLASS #ProgressiveStep DEBATE CLASS #ProgressiveStep Reviewed by Admin on April 12, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.