Launching Buletin Magang BPPM Kliring 2022

 



Sabtu, 16 April 2022 telah dilaksanakan Launching Buletin Magang oleh BPPM Kliring 2022 via zoom. Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang yang terdiri dari panitia penyelenggara, anggota BPPM Kliring, masyarakat FEB UPN Veteran Yogyakarta, dan tamu undangan. Buletin Magang itu sendiri merupakan karya tulis dan hasil pikiran yang dirancang oleh anggota baru BPPM Kliring 2022. Launching Buletin Magang kali ini mengundang pembicara Bryan Erfanda Putra, S.TP.Cht yang saat ini menjabat CEO Hebat Corp untuk memaparkan materi mengenai Pemanfaatan Media Sosial untuk Ekonomi Kreatif.

Panitia dan peserta kegiatan mulai memasuki room meeting sejak pukul 08.50. Kemudian tepat pukul 09.18 panitia acara sekaligus sebagai Master of Ceremony, Azzahra Dita, membuka kegiatan tersebut sekaligus membacakan susunan acara yang akan dilaksanakan. Launching buletin magang ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan Mars Bela Negara UPNVYK. Dilanjutkan dengan sambutan ketua umum BPPM Kliring 2022, Alif Bayu Nugraha, yang diakhiri dengan harapan agar forum ini bisa memberikan ilmu yang bermanfaat sebagai sarana untuk berdiskusi dan bertukar pikiran. Lalu sambutan ketua panitia, Rizki Ramadani, yang diakhiri dengan harapan agar audiens dapat mengambil sisi positif dan menerapkannya untuk kehidupan..

Acara selanjutnya yaitu perkenalan dan launching buletin magang BPPM Kliring 2022 yang disampaikan oleh Rizki Ramadani. Edisi kali ini bertema perang antara Rusia dan Ukraina yang menjadi berita hangat yang semakin memanas dan sering diperbincangkan, terlebih dampaknya terhadap ekonomi. Judul yang diangkat pada buletin magang kali ini ialah “Perang Memanas, Ekonomi Melemah. Apa Selanjutnya?” Rizki Ramadani juga menjelaskan beberapa rubrik yang ada pada buletin kali ini, yaitu fokus, opini, profil, tren, dan hiburan. Buletin magang BPPM Kliring 2022 ini nantinya akan dipublikasikan setelah acara ini selesai.

Pemaparan materi Pemanfaatan Media Sosial untuk Ekonomi Kreatif disampaikan secara komunikatif oleh Bryan Erfanda Putra, yang akrab disapa Captain Bryan. Pertama kali beliau menyampaikan mengenai sikap respect, syukur, dan optimis yang sangat penting sebagai kunci kesuksesan. Captain Bryan menyampaikan mengenai control your mind first, yang mana ini menjadi sangat penting ketika kita berhadapan dengan cita-cita dan rencana masa depan. Strategi bertahan di masa pandemi juga tak luput dibahas dengan semakin banyaknya transaksi digital dan pendaftar bisnis online. Captain Bryan juga berpesan, “jangan membawa mindset offline ke online, tapi langkah pertama yang bisa kita lakukan yaitu dengan riset dan membaca data.” Kita juga harus bisa membedakan penawaran barang pertama kali kepada pelanggan, konsumen, atau pembeli yang akan membawa market menjadi lebih tepat. Pada akhir pemaparan materi, Captain Bryan menegaskan bahwa kesuksesan itu dimulai dari mind first yaitu harus bisa menentukan tujuan hidup. Seperti beliau yang memiliki tujuan hidup untuk focus on impact, yaitu memberi dampak positif untuk orang lain.

Setelah pemaparan materi dilanjutkan sesi diskusi dan tanya jawab dipandu oleh moderator, Stevannie Happitasyari. Kali ini terdapat tiga penanya dengan pertanyaan berbobot dan kritis, baik dari panitia maupun peserta kegiatan. Pembahasan diskusi mengenai pemahaman passion dan skill, tips mengikuti perkembangan media sosial yang sangat cepat, serta cara membangun mindset yang kuat agar bisa mencapai kesuksesan. Ketiga pertanyaan tersebut telah dijawab dengan jelas dan komunikatif oleh Captain Bryan.

Kegiatan launching buletin magang berakhir pada pukul 11.00 yang diakhiri dengan sesi foto bersama secara virtual melalui zoom. Terakhir kalinya Captain Bryan berpesan agar kita bisa merencanakan masa depan dengan insight dan mindset yang kuat. “...ngga ada yang ngga mungkin, semua bisa asal kita mau,” ujar Captain Bryan.

Rizki ramadani selaku ketua pelaksana menuturkan keseluruhan acara Launching Buletin magang sudah sangat berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan , namun ada beberapa yang bisa menjadi evaluasi agar acara -acara berikutnya bisa lebih baik  dari acara ini . 

Untuk melihat Buletin magang 2022 bisa mengakses link : https://issuu.com/bppmkliring/docs/buletin_magang_2022

Penulis: Dwi Yuliyanti

Editor: Muhammad Fathur R. Rizky


Launching Buletin Magang BPPM Kliring 2022 Launching Buletin Magang BPPM Kliring 2022 Reviewed by Admin on April 16, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.