Rekomendasi Drama Korea Ringan 2022 Jadi Teman Ngabuburit



Drama Korea yang sedang digandrungi masyarakat Indonesia, terutama generasi mudanya memang menarik banyak perhatian. Alur cerita yang menarik tidak pernah membuat penggemar drama dari negeri ginseng ini merasa bosan. Di bulan Ramadhan ini, drama Korea juga bisa menjadi teman untuk menemani kita menunggu waktu berbuka puasa. Nah, berikut ini rekomendasi drama Korea dengan alur cerita ringan dan fresh yang cocok dijadikan teman ngabuburit:
  1. Our Beloved Summer

Drama ini baru saja tamat pada paruh pertama tahun 2022. Our Beloved Summer mengisahkan sepasang mantan kekasih yang dipertemukan kembali karena video dokumenter 10 tahun lalu yang viral di media sosial. Drama yang dibumbui komedi melalui aksi kocak pemainnya bisa menjadi salah satu tontonan untuk menunggu waktu berbuka puasa.




  1. Twenty Five, Twenty One

Drama yang berlatar kejadian saat krisis keuangan di Korea ini menyajikan alur cerita yang ringan dan realistis. Drama ini mengisahkan berbagai kehidupan anak muda yang dinamis dan menarik, seperti perjuangan seorang atlet anggar yang ingin menjadi atlet nasional, pemuda kaya yang berusaha keras untuk menyatukan keluarganya karena telah bangkrut akibat krisis IMF, dan kisah anak SMA yang disajikan dengan natural. 




  1. Forecasting Love and Weather

Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan romansa perkantoran yang mengangkat tema kantor BMKG di Korea. Dari drama ini, penonton juga dapat mempelajari mengenai cuaca yang disajikan dengan ringan dan nggak membosankan. Office romance dalam drama ini memiliki alur yang cepat dan puitis cocok untuk pelepas penat sekaligus menunggu bedug.



  1. Business Proposal 

Dengan genre komedi romantis, drama ini memiliki alur yang ringan dan minim konflik sehingga cocok untuk menjadi teman ngabuburit.


Drama bertemakan kontrak pacaran, kerap kali ditemukan dalam drama Korea. Meskipun disajikan dengan klise dan dapat ditebak alurnya, namun drama ini justru ditunggu-tunggu oleh penggemar drama dari negeri ginseng. Tingkah konyol para pemainnya membuat drama ini menjadi lebih menyenangkan.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea dengan alur yang ringan dan bisa menjadi teman nontountuk menunggu waktu berbuka puasa selama sebulan ini.

Nah, kira-kira mana nih yang kiranya kalian tertarik buat nonton?


Penulis : Aristiyani Putri

Editor : Tiana Eka Rahayu

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama