Profil BPPM KLIRING


KLIRING merupakan Pers Mahasiswa Fakultas Ekonomi UPN “Veteran” Yogyakarta. Lahir dari Rapat Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE) di Kaliurang pada bulan April 2003 yang kemudian pada pertengahan tahun 2005 berdiri secara otonom dan berganti nama menjadi Badan Penerbitan Pers Mahasiswa (BPPM) Kliring. Sebagai tahap awal pencetusan pers mahasiswa yang menjadi media komunikasi dan penyalur informasi dari serta bagi mahasiswa FE khususnya dan mahasiswa UPN pada umumnya maka diterbitkan Buletin “KLIRING” dengan oplah 1000 eksemplar tiap bulannya kemudian seiring dedikasinya dalam menyajikan berita menjadi majalah “KLIRING” dengan oplah 250 eksemplar tiap bulannya.

BPPM Kliring Fakultas Ekonomi UPN “Veteran” Yogyakarta didirikan untuk mengakomodasikan seluruh aktivitas mahasiswa dan perguruan tinggi agar mampu menciptakan kehidupan yang seimbang antara cipta,rasa,dan karsa. Pers Kliring juga difungsikan sebagai wadah penyaluran minat dan bakat mahasiswa dalam dunia penulisan ilmiah dan perusahaan penerbitan. Untuk terus menggali kaidah dan falsafah penerapan ilmu maka idealisme yang ada pada mahasiswa sebagai insan muda harus digali minat bakatnya, dikembang potensinya, ditata perannya, dan diasosiasikan keberadaannya secara bertanggung jawab dalam arti luas dengan mendasar pada pancasila, tridharma perguruan tinggi, dan sesanti UPN “Widya Mwat Yasa”. 

Beranggotakan mahasiswa yang dinamis, kreatif, dan inovatif menjadikan BPPM KLIRING FE mampu menghadapi tantangan baik dalam maupun luar. Kliring dalam kedudukannya sebagai Badan Penerbitan Pers Mahasiswa selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan semangat prinsip “objektif dan keberanian untuk menulis, mengungkapkan fakta apa adanya, dan tidak berpihak”. 

Motto kami adalah “Sebuah Karya Sederhana, Jujur, Syarat Cinta dari Kami untuk Anda” yang berarti sebuah tulisan sederhana yang aktual dan independen, yang disajikan untuk pembaca sebagai syarat akan cinta dan media informasi dari kami untuk anda. Jargon kami adalah “Luar Biasa” yang berarti luar biasa dalam berpikir,bertindak,bekerja dan berkarya dalam jiwa setiap anggota untuk mendedikasikan dirinya dalam KLIRING. 
Lebih baru Lebih lama