Buletin Kliring 2024: Mengangkat Isu Ekonomi Berkelanjutan


Foto: Tim BPPM Kliring


Yogyakarta, Kliring.com - Saat ini kita dihadapkan dengan berbagai tantangan, mulai dari perubahan iklim, kelangkaan sumber daya alam, hingga kesenjangan sosial. Tantangan ini mendorong munculnya paradigma baru dalam hal pembangunan, yaitu ekonomi berkelanjutan sustainable economy. Dalam mewujudkannya, investasi memainkan peran yang cukup penting dan menguntungkan secara finansial, lingkungan, dan masyarakat.


Badan Penerbitan Pers Mahasiswa (BPPM) Kliring telah melaksanakan Launching Buletin pada hari Minggu, 2 Juni 2024. Acara ini dilaksanakan di Ruang Seminar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN "Veteran" Yogyakarta dan mendatangkan seorang pembicara yaitu dosen Jurusan Manajemen UPN "Veteran" Yogyakarta, Zulfikar Muhammad Hasan, S.M, M.B.A. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai pengukuhan staff magang BPPM Kliring.


Buletin yang berjudul "Keberlanjutan Ekonomi: Investasi Masa Depan" merupakan hasil karya tim magang BPPM Kliring yang telah bekerja keras. Buletin ini menyajikan berbagai artikel dan analisis mendalam mengenai isu-isu terkini seputar keberlanjutan ekonomi dan pentingnya investasi jangka panjang untuk masa depan yang lebih baik.


Dalam kegiatan tersebut yang dihadiri oleh 38 peserta terdapat pertanyaan menarik dari salah satu peserta. Pertanyaannya yaitu bagaimana cara agar bisnisnya tidak merusak lingkungan. "Dengan edukasi customer dan memakai bubble wrap yang bisa terurai," jawab Bapak Zulfikar Muhammad Hasan selaku pembicara pada kegiatan tersebut.


Penulis : Putri Lestari

Editor : Sania Rintis

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama