Bedah Soal, Ritual Wajib ASC Sebelum UTS




Yogyakarta – Bedah Soal UTS ASC adalah program rutin yang diselenggarakan oleh ASC (Accounting Study Club) salah satu kelompok belajar mahasiswa dibawah naungan HIMASI UPN “Veteran” Yogyakarta setiap menjelang UTS. Pada semester ini Bedah Soal UTS ASC diselenggarakan melalui Zoom Meeting pada hari Sabtu, 19 Maret 2022 yaitu H-2 sebelum UTS dimulai.

Bedah soal kali ini terbagi menjadi 2 sesi, yaitu mata kuliah Akuntansi Pengantar 2 yang diampu oleh Ibu Sri Wahyuni Widiastuti pada pukul 10.00-12.00 dan mata kuliah Akuntansi Keuangan Menengah 2 yang diampu oleh Ibu Retno Yulianti pada pukul 13.00-15.00.

Adanya program Bedah Soal UTS dari ASC ini tentu disambut dengan baik oleh teman-teman akuntansi karena tujuan diadakannya program bedah soal ini adalah untuk membantu teman-teman akuntansi UPNVY dalam menghadapi UTS dengan harapan teman-teman akuntansi bisa mengerjkan UTS dengan baik dan lancar.

“Bermanfaat banget menurutku, buat bantu-bantu belajar persiapan UTS besok. Dosennya nyaman-nyaman aja terus juga kalo jelasin soal tadi jelas banget,” tutur Edward, salah satu mahasiswa akuntansi UPNVY yang berpartisipasi dalam Bedah Soal ASC.

Untuk dimulainya sendiri, program Bedah Soal UTS ASC ini sudah diselenggarakan sejak periode pertama ASC yaitu pada  tahun 2013 dan penyelenggarannya sendiri sebelum pandemi, yaitu secara offline yang bertempat di kampus UPN Veteran Yogyakarta.

Penulis : Azahra Dita Pramesti

Editor : Azahra Dita Pramesti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama