Webinar ATLAS Diselenggarakan ASC Dalam Rangka Sosialisasi Software ATLAS




Yogyakarta Webinar ATLAS merupakan webinar yang diselenggarakan ASC dalam rangka sosialisasi software ATLAS. ATLAS sendiri merupakan singkatan dari Audit Tool and Linked Archive System adalah aplikasi berbasis microsoft excel yang berguna untuk membantu auditor dalam menjalankan prosedur audit sesuai standar audit serta mendokumentasikan hasilnya sebagai dasar dalam pemberian opini.

Webinar dengan tema “Sosialisai Aplikasi Atlas Bagi Digital Auditor Muda” ini diselenggarakan  secara daring via zoom  meeting pada hari Sabtu, 2 April 2022 yang berlangsung 3 jam,  mulai pukul 08.30-11.30 dengan Bapak Hari Kusuma Satria Negara sebagai pembicara.

Dipilihnya Bapak Hari Kusuma Satria Negara sebagai pembicara juga bukan tanpa alasan  “selain kompeten dalam hal pengajaran, pak hari paham perbedaan cara komunikasi dan penyampaian dalam kelas dan pada webinar, jadinya lebih yakin aja,” tutur Zain selaku ketua ASC ketika ditanyai mengapa memilih Bapak Hari untuk menjadi pembicara.

Zain juga menuturkan tujuan diadakannya webinar ini adalah untuk mengenalkan software ATLAS “Soalnya pemahaman terkait software auditing kan masih jarang diajarin kan, nah karena itu dari kami punya inisiatif buat memberi selain pengenalan juga pemahaman terkait salah satu software auditing yaitu ATLAS.”


Penulis : Azahra Dita Pramesti

Editor : Azahra Dita Pramesti


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama