Lepas Landas Bersama OIA





Sebanyak 34 anggota baru Internship OIA UPN "Veteran" Yogyakarta batch 3 dinyatakan resmi lepas landas pada first gathering Minggu (3/4) lalu. Acara dimulai pada pukul 12.30 WIB via zoom meeting. Penyambutan ini dibawakan oleh para pimpinan OIA, yaitu Dr. Ir. Rukmowati Brotodjojo, M. Agr (Head of OIA), Sandy S. Kertagosa (Steering Intern), Faya Augustian A. (Steering Intern), Ananda Naufal R. (Manajer of OIA), dan Garistya Cahya N. (Vice Manager of OIA).


Setelah pembukaan, anggota baru diberikan gambaran umum organisasi, visi, misi, dan pengenalan departemen. Office of International Affair (OIA) adalah unit pelayanan resmi di UPN "Veteran" Yogyakarta yang mendukung dan memfasilitasi pendidikan dan budaya mahasiswa UPN melalui pertukaran antarbudaya. OIA juga menjalin kerjasama dengan lembaga asing. Ada lima departemen, di antaranya Research and Development, Creative Design, Marketing and Communication, Human Resource Development, serta Administrative.


Acara berlanjut dengan sesi breakout room. Tiap breakout room diisi oleh berbagai anggota dari departemen yang berbeda dan seorang pimpinan. Di sesi ini tiap anggota diajak untuk berinteraksi saling mengenal satu sama lain. Mulai dari mengenal keistimewaan satu sama lain, hingga keunikan daerah asal masing-masing. Breakout room berlangsung hingga pukul 13.30 WIB.


Ketika semua orang kembali ke main room, beberapa anggota baru ditunjuk untuk membagikan pengalaman mereka saat di breakout room, maupun saat proses interview. Mayda Ilma dari departemen Creative Design berbagi pengalaman uniknya waktu interview. Mayda merasa bingung ketika ditanya departemen mana yang mau dipilih kalau ia tidak diterima di dua departemen pilihan awalnya. Akhirnya karena merasa blank, ia menjawab asal ingin masuk Creative Design padahal kurang kemampuan. Ternyata benar, pengumuman menunjukkan Mayda diterima di Creative Design. Seluruh partisipan ikut tertawa mendengar curahan Mayda tersebut.


Acara diakhiri dengan doa dan foto bersama. Tak lupa Bu Rukmo dan jajaran pimpinan OIA lainnya memberikan semangat dan selamat kepada anggota baru sebagai penutup.


Penulis : Eltrifosa Candra Nugraheni

Editor : Azahra Dita Pramesti


Lepas Landas Bersama OIA Lepas Landas Bersama OIA Reviewed by Admin on April 05, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.