MELIHAT LEBIH JAUH PERSIAPAN “ECONOMIC TALK & DISCUSSION” OLEH HIMASEPA


Pada tanggal (8/4/2022) akan dilaksanakan acara Economic Talk & Discussion yang diselenggarakan oleh Himasepa. Untuk mengetahui lebih dalam mengenai acara tersebut, kita akan mewawancarai Ketua pelaksana dari Economic Talk & Discussion, Jabal Noor. Kami akan menanyakan beberapa pertanyaan yang berkaitan persiapan acara itu.

KENAPA BISA TERPIKIRKAN MEMBUAT ACARA ECONOMIC TALK & DISCUSSION?

“Karena acara ini sudah pernah ada di salah satu proker himasepa tahun lalu, khususnya divisi litbang, di mana litbang ini berkutat di bidang akademik yang bertujuan meningkatkan wawasan keluarga mahasiswa ekonomi pembangunan.”

MENGAPA BISA MEMILIH TEMA MENGENAI MENJADI INVESTOR CERDAS DI ERA INVESTASI BODONG?

“Karena mahasiswa-mahasiswa yang ada saat ini tahu akan adanya investasi, tetapi belum mengetahui secara mendalam mengenai seluk beluk investasi sehingga mahasiswa itu bisa saja  kita terkena dampak dari investasi bodong. Yang dimana kegunaan investasi yang benar bagi mahasiswa beragam, salah satunya untuk modal usaha saat sudah lulus kuliah. Dengan berinvestasi, kita menjadi memiliki modal yang cukup disaat bertemu dengan peluang yang bagus sehingga akan menghasilkan usaha yang sukses. Dan juga maraknya investasi bodong saat ini yang beragam motifnya beberapa diantaranya: Money laundry, money game, skema ponzi, binary

option menjadikan tema ini sangat hangat untuk dibahas .”

APA TUJUAN DIADAKANNYA ACARA INI ??

“Untuk mengedukasi mahasiswa agar terhindar dari investasi yang merugikan/bodong”

KENAPA HARUS MEMBUAT PROGRAM KERJA INI ??

“Karena dengan adanya ETD ini, menjadikan wadah diskusi bagi para KM EP, yang apabila saat menerima pelajaran di kelas kan hanya 1 arah sedangkan dengan diskusi seperti ini melahirkan pikiran yang kritis, mencari akar masalah dan juga sarana bertukar pikiran antar mahasiswa.”

BAGAIMANA PROSES UNTUK MENCARI PEMANTIK DI ACARA ECONOMIC TALK & DISCUSSION?

“Pada waktu itu saya masih mahasiswa baru  dan saya gak tahu siapa yang harus menjadi pemantik yang capable, kemudian aku bertemu dengan Mas Rio, dimana Ia adalah pemantik acara ETD tahun 2021, kemudian Mas Rio memberi saran kepada saya agar Mba Isfi untuk menjadi pemantik tahun ini. Selain itu, Mba isfi juga salah satu anggota kelompok studi pasar modal.” 

APA SIH KEUNTUNGAN DAN  KENDALA SELAMA MENJALANI PROKER ETD INI ??

“Keuntungan yang aku dapat dari ETD, menjadi lebih tau rasanya  dan bagaimana cara mengatur konsep dalam tim,  dimana itu tidak akan didapatkan saat tidak mengikuti Himasepa. Selain itu, menjadi lebih tau dalam menjalankan suatu acara sehingga tau beberapa prioritas agar acara berjalan lancar tanpa kendala.”

“Sementara kendala yang berasal dari diri sendiri dikarenakan aku gak pernah mengikuti organisasi sama sekali, dan kurangnya manajemen waktu sehingga pekerjaan menjadi tidak rapi dan tidak kurang Profesional.”


Penulis: M. Fathur Rachman Rizky

Editor: Aristyani Putri Kayna

 

MELIHAT LEBIH JAUH PERSIAPAN “ECONOMIC TALK & DISCUSSION” OLEH HIMASEPA MELIHAT LEBIH JAUH PERSIAPAN “ECONOMIC TALK & DISCUSSION” OLEH HIMASEPA Reviewed by Admin on April 11, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.