Kolaborasi Apik UPN “Veteran” Yogyakarta dan DJP DIY Dalam Program Tax Center



Yogyakarta - 14 sampai 31 Maret 2022 lalu UPN Veteran Yogyakarta dan DJP DIY telah berhasil melakukan kerjasama melalui program Tax Center (Pojok Pajak) yang bertempat di Gedung FEB Ruang Akuntansi Dasar 1 (AKT D1) UPN “Veteran” Yogyakarta.  Ini  adalah kegiatan kerjasama rutin setiap tahunnya dalam hal pelaporan pajak. 


Kalian dapat melihat detailnya melalui akun instagram pajakdiy https://www.instagram.com/reel/CbXAlyPBkAD/?igshid=YmMyMTA2M2Y=


Program ini lebih dikhususkan bagi civitas academica UPN Veteran Yogyakarta yang akan melaporkan SPT, dalam hal ini sebagai fasilitator sehingga mempermudah dan mempersingkat waktu. 


Tak hanya itu, petugas yang melayani pun juga berbeda. Tidak berasal dari petugas pajak, melainkan relawan mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta. Meskipun relawan, mahasiswa harus melalui beberapa seleksi yang ketat untuk dapat menjadi petugas pajak. 


Ada yang berbeda dengan Tax Center tahun ini. Pelaksanaan Tax Center lebih meriah. Saat penutupan pada 31 Maret (31/03) dihadiri langsung oleh P2 DJP DIY, wakil rektor, dekan, wadek tiga, serta humas UPN “Veteran” Yogyakarta.


Berikut adalah testimoni dari Rektor UPN Veteran Yogyakarta Bapak Irhas Efendi https://www.instagram.com/reel/CbhPH0DBWEH/?igshid=YmMyMTA2M2Y= 


Kak Vanda, sebagai koordinator Tax Center tahun ini berharap untuk tahun kedepannya relawan tidak hanya berasal dari mahasiswa ekonomi khususnya Akuntansi. Beliau juga berharap untuk orang wajib pajak semakin menyadari lapor SPT sehingga ditahun berikutnya semakin menurun, yang artinya wajib pajak mampu lapor pajak sendiri dan tujuan Tax Center yaitu edukasi pajak dapat tercapai. Lalu yang terakhir untuk relawan relawan yang telah purna tugas, masih tetap meneruskan edukasi pajak sehingga bermanfaat bagi orang sekitar.


Penulis   :   Rizki Ramadanni

Editor     :   Azahra Dita Pramesti


Kolaborasi Apik UPN “Veteran” Yogyakarta dan DJP DIY Dalam Program Tax Center Kolaborasi Apik  UPN “Veteran” Yogyakarta dan DJP DIY Dalam Program Tax Center Reviewed by Admin on April 27, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.