Hobi Baru ala Pandemi


Tingkat infeksi dan kematian akibat COVID-19 belum menurun secara signifikan hingga saat ini. Di sisi lain, kondisi perekonomian juga turut melemah. Pemerintah menerapkan kebijakan new normal sebagai upaya untuk memperbaiki kedua aspek secara beriringan dan menekan laju penyebaran virus COVID-19. Adanya tatanan baru menuntut masyarakat untuk memiliki kebiasaan dan pola hidup baru dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada serta mematuhi anjuran pemerintah.
Pandemi banyak mengubah tatanan hidup masyarakat, termasuk munculnya kebiasaan baru. Saat ini masyarakat dituntut untuk meminimalisasi bepergian ke tempat umum dan lebih banyak beraktivitas di dalam rumah. Banyaknya waktu luang karena di rumah saja dapat membuat kita merasa bosan dan suntuk seharian. Oleh karena itu, manfaatkan waktu dengan mencoba hal-hal baru dan mengembangkan skill kamu.
Berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan selama di rumah saja:
1.Bersepeda
Dewasa ini, bersepeda tengah menjadi tren. Selain otot inti menjadi lebih terlatih, bersepeda sangat ramah lingkungan karena dapat mengurangi jejak karbon. Meski begitu, jangan lupa untuk tetap menjaga jarak dan taat aturan lalu lintas agar kita tetap aman, ya!
2.Memasak
Pada masa awal pandemi, dalgona coffee sangat membumi. Berbagai lapisan mulai dari mahasiswa yang uangnya pas-pasan, hingga artis papan atas Raisa mencoba membuat minuman nge-hits ini. Selain dalgona, ada banyak makanan dan minuman yang patut dieksplorasi, salah satunya ialah garlic cheese bread, roti dengan krim keju dan bawang asal Negeri Gingseng. Kalian dapat memanfaatkan keahlian memasak untuk menjual makanan buatan sendiri, hitung-hitung menambah penghasilan!
3.Berkebun
Di mulai dari hidroponik hingga microgreen, kalian bisa memanfaatkan waktu luang untuk bercocok tanam. Jika tidak memiliki lahan yang cukup luas, teknik microgreen dapat menjadi solusinya. Hobi berkebun ini dapat membantu untuk lebih rileks. (Argata)

Hobi Baru ala Pandemi Hobi Baru ala Pandemi Reviewed by Admin on Juli 30, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.