DEDICATION : Kenalkan Pentingnya Kesehatan Gigi bagi Anak

Foto : Khalisa Afifah / KLIRING
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta melaksanakan acara penyuluhan tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut untuk anak-anak bantaran Sungai Kali Code bertajuk Dental Care for Delight Communication (DEDICATION), Minggu (29/04/18). Bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Gadjah Mada (UGM) acara ini mengangkat tema “One Smile for Another Smile”.
Ketua panitia, Amanda Aulia, mengatakan kesehatan gigi dan mulut merupakan faktor penting dalam berkomunikasi. Karena dengan gigi dan mulut yang bersih dan sehat secara tidak langsung akan meningkatkan percaya diri seseorang.
“Awalnya dari kepedulian kita tentang kesehatan gigi dan mulut. Jadi kita sadar bahwa kesehatan gigi dan mulut juga faktor penting dalam berkomunikasi,” tuturnya.
Acara ini diikuti oleh anak-anak dari beberapa daerah sepanjang Kali Code mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 SD. Dengan antusias anak-anak duduk mendengarkan penyuluhan yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama penyuluh menjelaskan di depan panggung dan kedua perkelompok kecil. Selesai penyuluhan, anak-anak diajak untuk mempraktikan materi yang didapat dengan sikat gigi bersama.
“Kebetulan kita kerja sama dengan BEM FKG UGM juga, jadi mereka ada beberapa orang masuk ke kelompok-kelompok kecil untuk lebih menfokuskan penyuluhan itu.” tambah Amanda.
Mengumpulkan anak-anak sepanjang Kali Code yang luas dan menjadikan mereka menjadi satu  merupakan tantangan tersendiri. Acara ini berkerja sama dengan P3S (Paguyuban Pengajar Pinggir Sungai) dan pengurus Kelurahan Kota Baru dalam mengumpulkan anak-anak.
“Semoga acara ini kedepannya bermanfaaat, adek-adeknya seneng, dan jangan lupa sikat gigi,” pesan Amanda diakhiri tawa.

Penulis & Reporter : Khalisa Afifah & Dendi Dwinanda
DEDICATION : Kenalkan Pentingnya Kesehatan Gigi bagi Anak DEDICATION : Kenalkan Pentingnya Kesehatan Gigi bagi Anak Reviewed by Admin on April 30, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.