Veteran Festival, Konser sekaligus Penutupan VIP 2020



Veteran Festival yang diselenggarakan oleh BEM KM UPNV Yogyakarta telah sukses dilaksanakan pada Minggu (27/12). Acara ini merupakan rangkaian acara penutupan dari event Veteran Integrated Parade (VIP) 2020. Dengan mengusung tema "Raksaka Manheka Boedhayana Nuswantara", festival ini diadakan dalam rangka mewujudkan kepedulian generasi muda terhadap kebudayaan sekaligus merayakan Dies Natalis UPNV Yogyakarta yang ke-62.


Veteran Festival ini menjadi ajang bagi para mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta untuk menunjukkan bakatnya dalam dunia seni dan budaya. Festival yang dikemas secara menarik ini menampilkan bakat-bakat mahasiwa mulai dari tari tradisonal, band, paduan suara, karawitan, hingga pertunjukan angklung. Acara ini sekaligus sebagai malam penganugerahan bagi para pemenang di beberapa rangkaian acara dari Veteran Integrated Parade 2020, yaitu Veteran Sports Week (VSW),  Veteran Reschearchand Development (VERDE),  dan Veteran Art (VeArt).  Veteran Integrated Parade 2020 sendiri merupakan ajang kompetisi antar universitas dalam menghimpun bakat non-akademik di lingkungan mahasiwa. Kesempatan ini dibuka seluas-luasnya bagi seluruh mahasiswa di luar UPNV Yogyakarta. Selanjutnya, dalam Veteran Festival ditampilkan juga bintang tamu yang spektakuler yaitu Guyon Waton dengan lagu berbahasa jawanya yang khas dan sosok pria penyanyi berkacamata idola generasi muda, Ardito Pramono.


Meskipun dilaksanakan dengan metode hybrid yang terpaksa membuat penonton hanya dapat menyaksikan melalui kanal youtube resmi Veteran Integrated Parade 2020, namun hal ini tidak mengurangi kemeriahan dari festival ini. Para penonton sangat antusias menyaksikan acara hingga berakhir dari rumah masing-masing. Apresisasi yang besar layak diberikan kepada BEM KM UPN Veteran Yogyakarta yang telah menyelenggarakan kegiatan ini meskipun dalam kondisi sulit di tengah merebaknya kasus covid-19. Kedepannya, kita semua sama-sama berharap musibah ini segera berakhir dan kita dapat melaksanakan kegiatan seperti sedikala. (Clean Qurrota A'yun) 


Veteran Festival, Konser sekaligus Penutupan VIP 2020 Veteran Festival, Konser sekaligus Penutupan VIP 2020 Reviewed by Admin on Desember 29, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.