Kuliah Lapangan Daring dari Kacamata Mahasiswa Ekonomi Pembangunan

Di tengah situasi pandemi COVID-19, kuliah lapangan tetap dilaksanakan oleh mahasiswa Ekonomi Pembangunan yang telah mengambil mata kuliah tersebut pada semester ini. Namun, teknis pelaksanaan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga dapat menjadi pengalaman baru bagi mahasiswa yang akan menjalani kuliah lapangan.

Kuliah lapangan akan dilaksanakan pada 20-30 Juli 2020. Kegiatan yang biasanya digelar dengan terjun langsung ke beberapa instansi, kini dilakukan secara daring melalui aplikasi video conference. Terdapat 147 mahasiswa yang terbagi menjadi 14 kelompok, diantaranya terdiri dari 10-11 mahasiswa dan salah seorang dosen pembimbing.

Setiap kelompok dibebaskan untuk menentukan tema dan narasumber berdasarkan arahan dari dosen pembimbing, sehingga terdapat empat belas pembicara pada pelaksanaan kuliah lapangan semester ini. Meski demikian, mahasiswa cukup mengikuti kuliah lapangan daring oleh Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan narasumber yang telah ditentukan kelompoknya. Mahasiswa diperbolehkan untuk mengikuti kuliah lapangan daring dari kelompok lain, tetapi tidak diwajibkan untuk menulis laporan dari tema kelompok tersebut. (Wiwit S)

Editor : Syifa
Kuliah Lapangan Daring dari Kacamata Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Kuliah Lapangan Daring dari Kacamata Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Reviewed by Admin on Juli 23, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.