GMCO Replay: Mengenang Lagu-lagu Lama


Foto: Sania


Yogyakarta, Kliring.com - Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO) kembali menyelenggarakan konser pada Sabtu (11/13/2023) lalu. Tema yang diusung pada konser kali ini adalah GMCO Replay: Once For Memories. konser kali ini menjadi konser akhir tahun yang diselenggarakan. Konser ini berbeda dari konser-konser sebelumnya karena diadakan di luar ruangan (outdoor) tepatnya di Asha Aksara. 


Sesuai dengan konsep yang mereka bawakan, konser ini mempersembahkan lagu-lagu lama. "Kita pengen mengenang masa-masa lama, entah orang tua kita waktu masih muda atau masih kecil melalui lagu-lagu yang kita persembahkan," ungkap Maria selaku Project Manager GMCO Replay. 


Lagu-lagu yang dibawakan antara lain lagu milik Westlife, Queen, dan Dewa 19. Pilihan set list lagu-lagu lama membawa penonton ke kenangan lama dan nostalgia. Berikut adalah urutan lagu yang dibawakan pada GMCO Replay:


1. Sakura

2. My Love

3. Uptown Girl

4. If I Let You Go

5. Don't Stop Me Now

6. Bohemian Rhapsody

7. Separuh Napas

8. Roman Picisan

9. Aku Milikmu

10. Kangen


Maria juga menambahkan bahwa berbeda dengan konser sebelumnya, konser ini lebih interaktif dengan para penonton. "Konser ini akan lebih hidup bersama penonton, jadi tidak kami bawakan secara formal." Terlihat banyak interaksi antara penonton dengan penyanyi. Para penonton dengan antusias menyanyi bersama penyanyi dan pemain. 


Konser akhir tahun yang diadakan ini oleh GMCO ini memiliki total pemain musik kurang lebih 37 orang. Ditambah dua penyanyi dari eksternal GMCO dengan suara yang memukau. Meskipun dengan persiapan kurang lebih dua bulan dan segala kendala yang ada, konser GMCO ini dapat dikatakan sukses besar. "Konser ini sangat sesuai ekspektasi. Aku beruntung punya temen-temen yang support aku dan kita sama-sama mensukseskan acara ini," pungkasnya.


Foto: Sania


Salah satu penonton GMCO Replay yang juga seoranf penggemar orkestra mengaku bahwa konser kali ini luar biasa. "Keren banget, aransemennya tidak pernah gagal jadi bisa membawakan lagu lebih enak," ucap salah satu penonton. 


Menurutnya, konser ini cukup worth the price. "Ini jauh lebih murah dari yang kemarin, jadi worth it banget dengan venue yang bagus." Ia memberikan nilai 9 dari 10 untuk konser GMCO Replay ini. "Karena kemarin aku udah nonton yang di dalam gedung, kayaknya aku lebih suka yang itu sih," pungkasnya. 


Penulis: Annisa Nur Widya

Editor: Sania Rintis


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama