Persiapan PKKMB Di Masa Pandemi


Kegiatan akademik merupakan salah satu sektor yang belum mendapatkan izin untuk melaksanakan kegiatan secara tatap muka langsung. Hal ini juga berdampak pada kegiatan rutin kampus salah satunya Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau lebih akrab kita sebut dengan “PKKMB”. 

Kegiatan PKKMB yang sedari dulu memiliki ciri khas tersendiri seperti mengelilingi kawasan kampus untuk memperkenalkan wilayah,  membentuk formasi di lapangan kampus yang menjadi icon setiap tahunnya, mengenakan atribut beraneka ragam yang telah ditugaskan dan masih banyak kegiatan lainnya yang akan dialihkan secara online pada tahun 2020 ini. 

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta akan melaksanakan PKKMB 2020 pada tanggal 21 September 2020 – 25 September 2020. Pada tanggal 21 September 2020 PKKMB dilaksanakan pada tingkat Universitas, tanggal 22 September 2020 tingkat Fakultas, tanggal 23 September 2020 tingkat Jurusan, dan pada tanggal 24 – 25 September 2020 kembali ke tingkat Universitas.

Bella Mayang Putri Menteri Sumber Daya Mahasiswa dan Penanggung Jawab PKKMB 2020 mengatakan bahwa yang akan menjadi platform utama dalam menjalankan PKKMB 2020 adalah aplikasi dan website yang telah dipersiapkan oleh panitia. Seluruh kegiatan PKKMB akan dimuat di aplikasi dan website. Seperti informasi PKKMB, penugasan, absensi dan rangkaian acara PKKMB 2020. Meskipun PKKMB 2020 akan sangat berbeda pelaksanaannya dengan tahun sebelumnya karena dilakukan secara daring, tetapi esensi utama dari PKKMB tidak akan berkurang.  (Munafathin)

Persiapan PKKMB Di Masa Pandemi  Persiapan PKKMB Di Masa Pandemi Reviewed by Admin on September 14, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.